Solusi Tepat Meningkatkan Penjualan Produk / Jasa Anda

Cara Jitu Promosi Online

Di era modern ini salah satu tantangan untuk mengkomunikasikan produk atau jasa adalah promosi online kepada konsumen. Berbeda dengan promosi offline, pada promosi online konsumen tidak bisa melihat produk secara langsung. Tatap muka dengan sales juga tidak terjadi.

Untuk mengkomunikasikan produk atau jasa melalui promosi online, Anda bisa menggunakan konten artikel dan video. Berikut ini strategi promosi online dengan memakai konten artikel dan video.

1. Membuat artikel pendukung
Konten artikel yang digunakan untuk promosi online tidak harus secara langsung menyebut produk. Anda bisa membuat artikel-artikel pendukung yang bisa menambah wawasan konsumen dan tidak secara langsung menyebut produk. Misalnya saja jika Anda menjual produk kecantikan, maka buatlah artikel-artikel pendukung seperti “Tips Merawat Wajah Agar Putih Bersinar”, “Tips Memilih Produk Kecantikan”, dan artikel-artikel sejenis lainnya.

2. Mengunggah artikel-artikel tersebut secara teratur di website bisnis Anda 
Lengkapi dengan foto-foto yang mendukung. Lalu dimana produk diletakkan? Ada banyak cara untuk menampilkan produk. Anda bisa menyisipkan link-link menuju ke halaman produk di dalam artikel, menyisipkan banner, dan menampilkan produk di bagian bawah atau di side bar website.

3. Share artikel di Media Sosial
Untuk mendapatkan hasil yang optimal, bagikan artikel di website bisnis Anda di media sosial. Misalnya: Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya. Dengan cara ini, lebih banyak lagi orang yang akan masuk ke dalam website bisnis Anda dan membaca artikel tersebut. Tentu pada akhirnya mereka akan melihat produk Anda, bukan?

4. Bisa dengan mengadakan sayembara artikel review produk
Testimoni atau pengalaman positif konsumen berpengaruh kuat untuk menjaring konsumen-konsumen baru. Untuk mendorong konsumen-konsumen Anda membuat testimoni atau berbagi pengalaman seputar produk, buatlah sayembara berhadiah. Misalnya saja sayembara membuat review produk di blog masing-masing konsumen. Lalu mintalah mereka untuk membagikannya pula di media sosial.
Anda bisa menawarkan hadiah berupa uang, voucher diskon pembelian produk tertentu dan produk Anda, hingga hadiah berupa produk untuk beberapa pemenang. Dengan cara ini akan muncul banyak konsumen yang berlomba-lomba menceritakan pengalaman mereka berkaitan dengan produk Anda. Tertarik untuk mencobanya?

5. Membuat video produk
Sulit menjelaskan beberapa produk melalui tulisan saja. Buatlah video singkat mengenai produk. Misalnya saja video cara penggunaan produk dan video cara merawat produk. Lantas dimana video tersebut diunggah? Unggahlah video tersebut di akun Youtube bisnis Anda, di akun-akun media sosial, website dan juga di marketplace jika Anda menjual produk tersebut di sana. Video-video semacam ini membuat konsumen lebih jelas memahami dan melihat produk Anda.

6. Membuat video pendukung produk
Video pendukung produk ini tak jauh berbeda dengan artikel pendukung produk. Buatlah video yang secara tidak langsung melibatkan produk. Misalnya saja jika Anda menjual Mesin Cuci, maka buatlah video Cara Mencuci Baju Dengan Benar yang menggunakan Mesin Cuci. Tak hanya satu, Anda bisa membuat banyak video dengan Cara Mencuci Baju Dengan Berbagai Jenia Kain. Dengan cara ini, banyak orang akan lebih tertarik untuk membeli produk Anda.

Copyright © 2020 | Jasa Promosi Online

error: Konten dilindungi !!